Satu Pelaku Jambret Handphone Karyawan Alfamart Yang Kabur Masih Diburu Polisi

Ojol yang ikut mengejar pelaku berada di Poslek

SIANTAR24JAM.COM – Tim Libas Satreskrim Polsek Siantar Martoba, melalui Kapolsek Iptu Amir Mahmud, mengatakan. Pihaknya saat ini tengah memburu satu orang tersangka jambret, berinisial JS (30).

JS warga Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, yang berhasil kabur saat dilakukan pengejaran oleh korban. Menurut Amir, pihaknya juga sudah mrngantongi identitas tersangka.

“Satu pelaku, Ganda Marpaung (33), warga Jalan Ring Road Sibatu-batu Blok lll itu yang sudah kita amankan. Kita juga lagi memburu yang kabur,” ujarnya dikonfirmasi, Sabtu (27/6) siang jam 12.00 WIB.

Iptu Amir Mahmud menjelaskan, korban penjambretan bernama Minar Damanik (21). Warga yang Ngekost di Jalan Bali, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Martoba, resmi sudah membuat laporan pengaduan.

Kereta-milik-pelaku-ikut-diamankan

“Kereta Skywife tanpa BK yang dipakai pelaku untuk menjambret, juga sudah kita kandangkan. Kita lagi fokus sama pelaku JS dan sekarang, barang bukti bisa dilihat ada di polsek,” tuturnya mengakhiri.

Sementara, Korban bernama Minar Damanik saat dikonfirmasi lewat telepon, mengatakan bahwa dirinya masih merasa syok, atas kejadian yang menimpahnya.” Laporan sudah dibuat bang, saya masih Syok,” jawabnya singkat.

Berita sebelumnya, Ganda Marpaung (33), sebagai pengendara kereta atau joki babak belur dan ditelangi warga. Setelah ditangkap menjambret Handphone (Hp) milik Karyawan Alfamart Minar boru Damanik.

Sedangkan temannya berinisial JS, sebagai penjambret atau juru petik.  Berhasil melarikan diri dari pengejaran petugas dan warga, Jumat (26/6) sore sekira jam 16.15 WIB.

Aksi penjambretan itu terjadi di Jalan Sisingamangaraja, dekat Simpang Segitiga Universitas Simalungun (USI), Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar.

Dimana korban yang kos diseputaran Jalan Bali itu, baru siap kerja di Alfamart. Kemudian, hendak berencana pulang ke dengan berjalan kaki kearah Simpang Tiga USI untuk menunggu angkot jurusan ke Kos nya.

Korban membuka media sosial Facebook (FB), tiba tiba Hp merek Xiomi miliknya dijambret kedua pelaku yang berboncengan, datang dari arah Kampus USI.

Korban-masih-dimintai-keterangan-oleh-petugas.

Begitupun, korban tidak diam dan langsung berteriak jambret. Sehingga seorang pengendara Ojek Online (Ojol), menghampirinya. Kemudian berboncengan mengejar kedua pelaku yang kabur.

Tak itu saja, AIPDA Putra Sormin salah satu personil Unit Intelkam Polsek Siantar Martoba ketepatan patroli. Ikut mengejar kedua pelaku yang masuk ke Gang Buntu, lalu Pelaku JS langsung kabur kearah Sungai.

Sedangkan Pelaku Ganda Marpaung selaku Joki, berhasil ditangkap dan dimassakan warga yang cepat berkerumun. Beruntung, AIPDA Putra Sormin yang tiba di Gang Buntu, langsung menyelamatkan Pelaku.

Pelaku-digiring-ke-ruang-poslek-Siantar-Martoba-untuk-diperiksa

Sehingga pelaku yang sudah babak belur. Bahkan kondisi yang hanya memakai celana dalam akibat ditelanjangi warga, menelepon meminta bantuan ke Polsek Siantar Martoba.

Tak lama kemudian, personil piket Unit Reskrim dan Sabhara Polsek Siantar Martoba datang lalu membawa Pelaku Ganda ke Mako Polsek Siantar Martoba menggunakan mobil patroli.

Sedangkan salah satu personil membawa kereta dikendarai pelaku dengan turut membonceng korban untuk membuat laporan pengaduan.” Aku tadi jalan kaki kearah Simpang Tiga USI, menunggu angkot,” katanya korban.

Lanjutnya, saat membuka Hp tiba tiba dirinya dijambret kedua pelaku. Untung ada seorang Ojol berhenti dan membonceng untuk mengejar.” Kedua Pelaku masuk ke Gang Buntu, maka nya aku dibantu warga berhasil menangkap Pelaku,” jelasnya.

Sementara itu Pelaku Ganda Marpaung diinterogasi, mengaku baru kali itu menjambret. Namun sudah berulang kali melakukan penggelapan Hp diseputaran Pasar Horas. Bahkan juga pernah di bulan Februari 2020 yang lalu ditahan satu hari di Mako Polsek Siantar Barat.

“Aku tadi diajak si JS mau cari kerja karena aku pengangguran tapi nyatanya malah menjambret. Si JS kabur kearah sungai sedangkan aku ditangkap di Gang Buntu itu karena aku yang bawa sepedamotor,”kata Pelaku Ganda Marpaung yang sudah dikaruniai dua anak. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *