Menyambut Hut Bhayangkara Ke_74, Polres Siantar Musnakan Barang Bukti Kejahatan Narkoba

Kapolres Siantar Didampingi Pihak Kejaksaan, Musnakan Barang Bukti Dihadapan Para Tersangka

SIANTAR24JAM.COM –  Dalam menyambut Hut Bhayangkara ke-74, Polres Siantar bersama Kejaksaan. Melakukan pemusnahan barang bukti kejahatan narkoba, hasil dari tangkapan dua pekan lalu dari 7 tersangka yang diamankan.

Barang haram yang dimusnakan tersebut, diantaranya 1/5 KG Sabu, 7 KG Ganja Kering siap edar. Kemudian, 50 butir pil extaci warna hijau gambar spongebob, Selasa (30/6) siang sekira jam 14.30 WIB, didepan ruang sat narkoba.

“Ini keberhasilan bulan juni oleh Tim Sat Narkoba, kedepannya semoga polri mampu membasmi peredaran Narkotika termasuk di Kota Siantar ini. Kami juga meminta dukungan dari masyarakat,” papar Kapolres Akbp Budi Pardamean Saragih.

Selanjutnya, usai memblender sabu dan pil extaci yang disaksikan Kasih Pidum. Narkoba yang sudah hancur terkena belender langsung dibuang kedalam tanah sedalam 1 meter dan dikubur rapat-rapat. Sekaligus ikut membakar daun ganja pakai tong.

Sebelumnya, Wakapolres Siantar, Kompol Dolok Panjaitan. Didampingi Kasat Narkoba AKP David Sinaga beserta jajarannya menggelar Konferensi Pers di depan ruang Satres Narkoba, Kamis (25/6) siang sekira jam 12.00 WIB.

Saat Konferensi Pers, Wakapolres menjelaskan, bahwa dalam dua minggu terakhir. Jajaran Satres Narkoba Polres Siantar berhasil mengungkap delapan tersangka dari penyalagunaan narkotika, baik pengedar dan kurir.

Kapolres Siantar, Membakar Barang Bukti Ganja Kering

Kegiatan yang gencar dilaksanakan oleh Tim Satres Narkoba tersebut, dilakukan dalam rangka menekan angka kriminalitas terutama peredaran dan penyalahgunaan Narkoba diwilayah Hukum polres Siantar.

“Dari jumlah Pengungkapan sebanyak delapan kasus, ini yang kita hadirkan yang banyak barang buktinya. Itu sabu, ganja dan pil extaci. Sementara, jumlah barang bukti ada 8 Kg Ganja, 500 gram sabu dan 50 butir pil extaci,” papar Wakapolres.

Lanjutnya, mengatakan, 5 tersangka kepemilikan sabu. Masing-masing, AHA alias Daka (22), warga Jalan Hulubalang, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara. Kemudian, rekannya berinisial WHU alias Wahyu (23), warga Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara.

Selanjutnya, LRDO alias Leonardo (27) di amankan dari perumahan Karina. Tepatnya di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari. Lalu ADE alias Andre (23), warga Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar dan Ari (33), warga Jalan Deyah, Kota Siantar.

Sedangkan kedua pelaku kepemilikan Ganja. Masing-masing FS alias Sibolmat (38), warga Jalan Rakutta Sembiring Gang Kenali, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba. Kemudian, LH alias Lambok (34), warga Kelurahan Kahaean, Kota Siantar.

Ketuju para tersangka tersebut, masing-masing di kenakan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 111, 121. ” Dengan hukuman, masing-masing pelaku dikenakan diatas 5 tahun penjara,” jelasnya lagi.

Menurut keterangan dari tersangka, lanjut wakapolres. Bahwa sabu sebanyak 500 gram, didapat dari kota medan untuk dipasarkan ke Lapas Siantar Klas ll A.” Jadi, dalam hal ini Sat Narkoba akan terus memburu, doakan kita ya,” harapnya. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *