Terekam CCTV Perumahan Ebenezer Sinaksak Dibobol Maling, Uang & 2 Unit HP Lenyap

Satu Pelaku Terekam CCTV

SIANTAR24JAM.COM – Kawanan spesialis pencuri barang-barang-berharga di perumahan Ebenezer Sinaksak, kembali terjadi. Kali ini, maling diperkirakan lebih dari satu orang menyatroni rumah milik Retno Ginting (35), yang berada di Jalan Medan KM 9, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Berdasarkan informasi dari korban, Kejadian itu terjadi Selasa (7/7) dini hari sekira jam 01.30 WIB. Dimana satu pelaku berciri-ciri berbadan tegap, tidak menggunakan baju dan memakai topi warna hitam. Terlihat jelas terekam cctv saat memanjat tembok pagar rumah milik tetangga korban.

“Awalnya, pelaku masuk melalui jendela belakang rumah yang memang tidak memakai jerejak. Pelaku juga sempat menggeleda isi rumah yang saat itu kami bersama suami dan anak sedang tidur dikamar belakang,” ujarnya dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (7/7) malam sekira jam 18.58 WIB.

Dikatakan korban, setelah pelaku berhasil masuk. Pelaku memanfaatkan waktu itu dengan leluasa masuk ke kamar depan miliknya, dengan mengacak lemari dan mengeledah seisih rumah. Namun, saat itu korban sempat terbangun, dan mendengar ada suara aneh di dalam rumahnya.

Selanjutnya, korban pun terbangun dan merasa begitu terkejut. Lantaran korban memergoki aksi pelaku yang masih berada kamar depan. Sontak korban langsung berteriak malinnggg… Malingggg.. Sambil mengkunci pintu kamar itu, berharap pelaku terjebak di dalam kamar, tetapi tidak berhasil.

“Paslah saya kunci, eh pelaku berhasil melarikan diri lewat jendela depan rumah kami yang memang jendela tidak ada jerejaknya. Tapi tak sampai disitu, kami juga ikut mengejar pelaku sampai keluar. Karena teriakan kami didengar warga, makannya dibantu, tapi berhasil juga mereka lari,” tukasnya.

Usai melakukan pengejaran, korban kembali kerumah untuk mengecek barang-barang berharganya. Bahkan mengecek rekaman cctv tetangganya. Hasilnya dua Hp merk Xiaomi Redmi 5 dan hap Samsung lipat beserta uang Rp 500 ribu miliknya sudah lenyap dibawa pelaku yang kabur.

“Kalau ditotalkan kerugian kami mencapai Rp 2 juta bang, lagian bukan baru ini aja terjadi. Malah sering kali sampai sudah ada kereta dilarikan Pelaku. Makannya warga sini lebih waspada dan melakukan pencegahan serta pengamanan agar tidak terjadi kembali. Ini sudah kami laporkan ke Polsek Serbelawan,” tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Serbelawan, Iptu Yunus Siregar dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (7/7) malam sekira jam 19.50 WIB, membenarkan adanya menerima laporan dari korban. “Benar, kejadian sudah dilaporkan dan sudah kita terima tadi,” tukasnya.

Lanjut Yunus mengatakan, bahwa anggota nya juga sedang berada di lapangan, tak lain melidik Pelaku.” Untuk sejauh ini, masih satu pelaku kita buru, karena dia terekam cctv,” ujarnya. Disinggung, apakah kejadian serupa sudah sering terjadi? Lanjut Yunus, mengatakan.

Jika kejadian di perumahan ebenezer sinaksak tersebut, baru itu terjadi. Sedangkan aksi serupa, sering terjadi di daerah beringin. “Ya, baru kejadian ini yang ada laporannya sama kita. Tapi di Beringin, sudah sering, pelaku juga masuk ke dalam rumah dan menggasak barang milik korbannya,” jelasnya mengakhiri. (yud/gas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *