1 Keluarga Terseret Arus Sungai Bahapal, 5 Meninggal & 1 Masih Dicari

SIANTAR24JAM.COM-SIMALUNGUN

Sungai Bahapal yang terletak di Huta Sipanga, Nagori Bandar Huluan, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, menelan korban jiwa, Minggu 19 Juli 2020.

“Ada 6 korban yang hanyut di sungai Bahapal, perbatasan Kecamatan Bandar Huluan dengan Dolok Batu Nanggar. Kejadiannya tadi pagi,” kata seorang warga, J Damanik.


Dari 6 korban yang hanyut, sebanyak 5 orang telah ditemukan. Sedangkan, satu orang lagi belum ditemukan. “Lima korban yang sudah ditemukan kondisi meninggal. Satu korban lagi masih dilakukan pencarian,” jelas warga.


Informasi diperoleh, keenam korban yang hanyut warga Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai di antaranya, EV (44), RHMN (38), Firly Ayu (12), Fitri Ayu (10), Feby Ayu (8) dan Rizki (8).
Selain itu, empat dari korban yang hanyut merupakan anggota keluarga dari, Suhardi Sitanggang. Yakni EV dan tiga anaknya, Firly Ayu, Fitri Ayu dan Feby Ayu.


Sedangkan, korban Rizki anak dari Lisnawati. Kemudian, RHMN merupakan ipar dari Suhardi. “Korban yang belum ditemukan bernama, RHMN,” sebut warga.


Sebelumnya, dari Serdang Bedagai, keenam korban yang hanyut dan keluarganya berkunjung ke rumah, Mariana di Huta Sipanga, Nagori Bandar Huluan, Dolok Batu Nanggar dan tiba sekira jam 10.00 WIB.


Lalu, sekira jam 14.00 WIB, bersama Mariana (saksi), pergi ke sungai Bahapal untuk mandi-mandi dan berenang. Kemudian, dua korban Rizki dan Fitri hanyut ketika Lisnawati menyelamatkan, Yogi.


Selanjutnya, RHMN berupaya menolong Rizki dan Fitri. Namuj, RHMN justru ikut hanyut dan terseret arus sungai Bahapal yang sedang deras bersama kelima korban lainnya.


Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo melalui Kapolsek Serbelawan, Iptu Abdullah Yunus Siregar kepada wartawan membenarkan peristiwa hanyut di sungai Bahapal dan menelan korban jiwa.


“Kelima korban yang telah ditemukan, sekarang disemayamkan di rumah saksi, Mariana,” jelas Kapolsek Serbelawan. (sga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *