Di Polres Siantar, Sebanyak 155 Peserta Bintara Polri Memenuhi Syarat Pemeriksaan

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga saat tandatangani hasil pemeriksaan Admistrasi calon Bintara Polri

SIANTAR24JAM.COM – Penerimaan seleksi calon anggota bintara Polri tahun 2020 di Polres Siantar, sudah memasuki seleksi pemeriksaan Admistrasi awal. Tepatnya didalam Aula Widya Satya Brata Polres Siantar, Senin (24/8) siang sekira jam 11.30 WIB.

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga, S.I.K selaku panitia pengawas eksternal dan outsourcing. Langsung malaksanakan penandatanganan, hasil pemeriksaan Admistrasi .

Adapun jumlah peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon Bintara Polri di Polres Siantar sebanyak 223 Peserta. Yakni dengan rincian, peserta pria sebanyak 175 dan peserta wanita sebanyak 48 peserta.

Sedangkan jumlah peserta yang memenuhi syarat pemeriksaan admistrasi awal seleksi Penerimaan Bintar Polri sebanyak 155 peserta dengan rincian sebanyak 123 peserta pria dan 32 peserta wanita.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Siantar juga memberikan bimbingan dan arahan kepada calon peserta. Kemudian, menyampaikan kepada peserta yang tidak lulus jangan sampai merasa kecewa.

Sebanyak 155 Peserta Bintara Polri Memenuhi Syarat Pemeriksaan

“Kepada adik-adik yang tidak lulus, mungkin itu jalan terbaik yang diberikan tuhan kepada kalian sekalian. Begitu juga kepada peserta yang lulus pada tahap seleksi Hasil Pemeriksaan Admistrasi jangan cepat besar hati,” paparnya.

Menurut Kapolres, selain jangan cepat berbesar hati. Peserta yang lulus diminta harus lebih giat, karena masih banyak tahapan seleksi lagi yang harus dilakukan atau dilalui kepada peserta yang lulus nantinya.

“Jadi, bagi adik-adik jangan percaya dengan orang-orang yang menawarkan lulus dengan uang. Jika ada orang seperi itu, segera laporkan kepada kami, maka akan kami segera proses,” tutupnya AKP Boy Sutan.

Sementara, dalam giat penandatanganan berita acara, dihadiri dan disaksikan oleh Panitia dari Polres Siantar. Diantaranya pengawas eksternal dari akademisi Univ. Simalungun, LSM dan Outsourcing dari Dinas pendidikan serta Dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Siantar. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *