Rumah Marulitua Digrebek Temukan Barbuk – 2,7 Kg lebih Ganja Disita, Nyanyi Bandarpun Nyusul Kepenjara

Pengedar dan Bandar Ganja yang diamankan bersama barang bukti masing-masing

SIANTAR24JAM.COM ā€“ Rumah lelaki berinisial MTPS alias Marulitua (57), di Jalan SKI No 71, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, digrebek Polres Siantar, Senin (24/8) malam sekira jam 20.00 WIB.

Dari rumah tersangka itu, polres siantar melalui Satres Narkoba berhasil menyita barang bukti satu bungkusan plastik dan satu bungkusan kertas nasi berisi 22,20 gram ganja kering siap edar.

Tak hanya ganja, petugas juga menyita 1 bungkus kertas tiktak, dan 1 unit hand Phone merk samsung. Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga dikonfirmasi, membenarkan tangkapan tersangka Marulitua.

“Dia ini pengedar, ganja miliknya kita sita dari dalam lemari kain dan laci televisi. Tangakapan ini, berkat adanya laporan masyarakat yang sampai sama kita,” ujarnya Selasa (25/8) sore sekira jam 16.52 WIB, lewat sambungan telepon.

Masih kata AKP David Sinaga mengatakan, setelah barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka Marulitua dibawa kekantor Sat Narkoba. Keesokan harinya, Selasa (25/8) siang sekira Jam 12.30 WIB.

Pihaknya kembali menindaklanjuti pencarian kepada sang bandar, setelah tersangka Marulitua nyanyi. Bahwa bandar tersebut masih satu tempat tinggal dengannya. Yakni di Jalan SKI, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan.

“Habis kita interogasi, dia mengaku ganja itu diperolehnya dari sang bandar sehingga kita langsung bergerak kelokasi. Jadi pas sudah sampai, bandarnya kita tangkap saat sedang duduk-duduk didepan rumahnya,” lanjut Kasat.

Kemudian, petugas langsung melakukan penggeledahan badan. Dari dalam celana yang di pakai sang bandar, petugas menyita 1 bungkusan kertas nasi yang berisi ganja, 1 unit handphone merk Samsung dan uang sebanyak Rp 305 ribu.

Diketahui, bandar yang diamankan itu berinsial PN alias Parlindungan (44). Tak puas dengan hasil barang bukti yang sedikit, membuat petugas Sat Narkoba kembali menekan tersangka Parlindungan agar mengaku dimana lagi dirinya menyimpan barang bukti.

“Selesai kita tekan lagi, sama kita dia ngaku masih ada menyimpan barang bukti ganja di rumah kosnya yang berada di Jalan Handayani, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari. Atas kabar itu kita menuju ke rumah kosnya,” tambahnya David Sinaga.

Benar, ketika sampai dari dalam kamar kos tersangka (bandar-red). Petugas mengamankan 1 buah tas warna biru berisi 2 bal Ganja kering yang sudah dilakban dan 1 bungkus kertas nasi. Kemudian, dari lantai kamar juga di temukan bungkusan plastik.

Pas dibuka, isi dari dalam plastik itu ternyata Ganja seberat 2,7 Kg.” Bukan cuman Ganja, 1 buah pisau cutter juga ikut kita temukan dari kos-kostannya. Saat ini kedua tersangka sudah di kantor dan kita tahan untuk dilakukan penyelidikan dan kita proses dengan hukum yang berlaku,” tutupnya mengakhiri. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *